September 16, 2024
deodorant yang bagus
Sudah mendapatkan deodorant yang bagus, tetapi bau tak sedap tak kunjung hilang dan keringat berlebih terus mengucur? Anda perlu mengecek lagi cara pemakaiannya. Pasalnya, kesalahan pada penggunaan deodorant turut mempengaruhi hasil hingga efek yang ditimbulkan.

Sudah mendapatkan deodorant yang bagus, tetapi bau tak sedap tak kunjung hilang dan keringat berlebih terus mengucur? Anda perlu mengecek lagi cara pemakaiannya. Pasalnya, kesalahan pada penggunaan deodorant turut mempengaruhi hasil hingga efek yang ditimbulkan.

Cara pakai deodorant yang tepat

Untuk mendapatkan berbagai manfaat dari deodorant yang sudah dibeli, simak cara pakai yang tepat berikut ini:

  • Bersihkan dulu kulit ketiak

Deodorant mempunyai sejumlah fungsi, termasuk di antaranya mengatasi bau kurang sedap serta keringat berlebih. Sayangnya, beberapa orang melupakan langkah pertama sebelum menggunakan produk ini: membersihkan kulit ketiak dari daki serta kotoran lainnya.

Maka dari itu, Anda harus mandi terlebih dulu, lalu pastikan kulit kering sebelum memakai deodoran. Pasalnya, permukaan kulit yang basah malah mengurangi performanya.

  • Aplikasikan di waktu yang tepat

Apa Anda tahu kapan waktu terbaik memakai deodorant yang bagus? Beberapa orang menyarankan penggunaan sebelum tidur. Namun, kadang hasilnya kurang efektif, terutama kalau Anda bukan tipe yang aktif bergerak.

Pagi hari sebelum Anda beraktivitas merupakan waktu pemakaian yang paling dianjurkan. Tentunya setelah Anda mandi supaya hasilnya lebih optimal.

  • Gunakan sesuai anjuran produsen

Masing-masing produsen sudah menyertakan cara pakai deodorant pada kemasan. Sayangnya, beberapa orang masih menggunakannya secara berlebihan dengan anggapan hasilnya bakal lebih baik. Padahal, kebiasaan tadi malah membuat bau badan semakin menyengat dan kulit lebih sensitif.

Untuk itu, pakai deodorant yang dipilih secukupnya. Dengan begitu, kandungannya dapat bekerja secara optimal tanpa memicu reaksi seperti gatal-gatal sampai iritasi.

  • Keringkan sebelum mengenakan pakaian

Salah satu alasan Anda harus mengeringkan ketiak setelah mandi adalah mencegah kandungan dalam deodoran menempel pada permukaan pakaian. Jika dibiarkan terlalu lama, bahan tersebut bakal menciptakan noda kekuningan yang sulit dibersihkan.

Selain itu, deodorant yang bercampur dengan keringat maupun produk lain seperti parfum yang terlalu wangi bakal menghasilkan bau tubuh yang kurang sedap.

Semoga tips ini membantu Anda memakai deodorant yang bagus, sehingga memperoleh berbagai manfaat yang diharapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *