May 18, 2024
seorang koki sedang memasak
Peralatan memasak inovasis terbaru yang praktis dan canggih salah satunya griddle electric. Sekarang peralatan menggoreng ataupun memanggang dikemas menjadi satu dan diberi nama griddle electric.

Semakin canggihnya teknologi yang ada, menjadikan banyaknya ide inovasi yang bermunculan salah satunya peralatan memasak yang semakin praktis dan canggih. Jika sebelumnya alat untuk menggoreng ataupun memanggang diperlukan beragam alat memasak, sekarang peralatan tersebut dikemas menjadi satu dan diberi nama griddle electric.

Stainless steel griddle electric

Mungkin bagi sebagian dari kalian masih belum mengetahui tentang electric griddle. Pada dasarnya alat ini memiliki fungsi terpenting dalam pembuatan makanan. Elektrik griddle merupakan alat memasak dengan permukaan yang datar dan berfungsi sebagai penggorengan dan pemanggang yang baik. Sehingga tidak heran banyak restoran serta café yang lebih memilih menggunakan alat ini untuk memasak.

Selain multifungsi, dengan alat memasak ini dapat membantu koki memasak lebih efektif karena permukaan griddle yang cukup lebar. Sehingga dapat menyajikan makanan lebih efisien. Bahan dasar dari mesin ini adalah stainless steel yang anti karat dan tahan lama. Cara kerja griddle ini dipanaskan menggunakan kompor gas, dan tentunya ramah lingkungan.

Bagi anda yang berencana memulai bisnis makanan terutama makanan yang perlu dipanggang atau digoreng, griddle electric adalah alat yang dapat membantu bisnis anda. Alat ini cocok digunakan dalam pembuatan makanan seperti steak, telur, hamburger, martabak, dan masih banyak lagi.

Kelebihan stove top griddle electric stove

Manfaat yang diperoleh dalam penggunaan electric griddle adalah dapat membantu proses memasak anda menjadi lebih efisien dan praktis. Tentunya tidak memerlukan bara api, dan ramah lingkungan. Sehingga tidak jarang para pebisnis kuliner yang lebih memilih menggunakan alat memasak ini. Dengan berbagai ukuran yang ditawarkan membuat penggunanya dapat menyesuaikan dengan ukuran yang diinginkan.

Manfaat lain dari griddle ini adalah anda tidak hanya bisa menggunakannya untuk memanggang saja, tetapi juga dapat digunakan untuk menggoreng hingga menumis. Menarik bukan, hanya dengan satu alat saja anda sudah bisa membuat berbagai jenis masakan yang enak. Tanpa perlu menyiapkan banyak alat memasak.

Selain itu, meskipun alat ini terbilang multifungsi. Penggunaannya juga sangat mudah dan praktis, anda tidak perlu menambahkan alat memasak lain untuk dapat menggoreng ataupun memanggang makanan. Cukup dengan meletakkan makanan seperti sate, daging, telur, jagung, dan makanan lainnya langsung di atas permukaan griddle dan makanan akan matang dengan sendirinya.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan penggunaan jangka panjang, karena alat ini terbuat dari bahan anti karat berkualitas sehingga aman untuk digunakan dalam waktu yang cukup lama. Dengan alat memasak yang berkualitas, tentu dapat menghasilkan produk yang berkualitas juga. Sehingga tidak heran banyak café dan restoran hingga pengusaha kuliner yang lebih memilih menggunakan griddle electric dibandingkan dengan alat memasak biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *