May 18, 2024
pasang behel dokter gigi
Pasang behel dokter gigi biasanya dilakukan untuk memperbaiki struktur gigi supaya menjadi lebih rata.

Pasang behel dokter gigi biasanya dilakukan untuk memperbaiki struktur gigi supaya menjadi lebih rata. Biaya pasang behel umumnya bervariasi dengan tarif dokter gigi masing-masing. Namun, tenang saja biasanya ada promo pasang behel yang diberikan oleh dokter gigi. Inilah jenis dan biaya pasang behel yang perlu Anda tahu. 

Jenis Dan Biaya Pasang Behel

Ada beberapa jenis behel gigi yang biasa ditangani oleh dokter gigi umum ataupun spesialis. Masing-masing jenis behel gigi memiliki harga masing-masing. Namun tenang saya biasanya ada harga promo pasang behel dokter gigi yang ditawarkan. 

  1. Jenis Behel Konvensional 

Harga behel gigi jenis ini sekitar Rp7,5 Juta-20 Juta. Kawat gigi ini banyak dipakai dan umumnya butuh perawatan kurang lebih 3 tahun. 

Terbuat dari logam stainless steel dan ditempelkan di bagian gigi depan memakai semen khusus. Kemudian dihubungkan memakai karet elastis dan kawat khusus supaya ada tekanan di gigi, dan supaya gigi bisa bergeser pada posisi yang diinginkan. 

  1. Jenis Behel Lingual 

harga behel gigi ini mulai Rp22 Juta-35 Juta. Kawat ini punya kesamaan dengan kawat gigi konvensional. Perbedaan ada di bracker yang berada pada sisi dalam gigi, Maka kawat gigi tidak terlihat dari luar. 

  1. Jenis Behel Keramik 

Harga behel ini sekitar Rp25 Juta-50 Juta. Mempunyai keunggulan tidak akan terlihat layaknya behel konvensional. Karena bracket gigi dibuat dengan bahan yang bening dan menyerupai gigi. 

Sayangnya behel yang satu ini mudah rapuh dan pecah. Makanya saat memutuskan menggunakan behel ini harus sangat berhati-hati. 

  1. Jenis Behel Self Ligating 

Jenis behel ini harganya sekitar Rp25 Juta- 40 Juta. Punya tampilan sama layaknya kawat gigi konvensional. Perbedaan behel ini mempunyai logam kecil di bracker yang bisa mengunci tanpa butuh karet. Behel ini juga memungkinkan tidak cabut gigi sebelum proses pemasangannya. 

Tips Pasang Behel Gigi

Sebelum Anda pasang behel gigi sebaiknya perhatikan tips berikut ini : 

  1. Konsultasi terlebih dulu ke dokter gigi dengan kondisi gigi Anda. 
  2. Pastikan tempat yang profesional, cek review dari pelanggan sebelumnya. 
  3. Siapkan mental karena pemakaian behel bisa bertahun-tahun dan tentu biaya yang dibutuhkan juga tidak murah. 
  4. Gak boleh pindah dokter/ klinik gigi, maka carilah dokter yang benar ahlinya. 
  5. Jangan memakan makanan dengan tekstur keras. 
  6. Wajib kontrol rutin, satu atau dua bulan sekali sesuai anjuran dokter Anda. 

Itulah informasi tentang promo pasang behel dokter gigi dan tipsnya. Semoga membantu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *