May 18, 2024
genset yanmar 5000 watt

Sebelum Anda memilih genset Yanmar 5000 watt, pastikan dulu bahwa Anda paham apa saja jenis genset.

Ketika Anda memilih genset di toko, Anda pasti bisa temukan berbagai pilihan jenis genset yang dipajang di etalase. Sebelum Anda memilih genset Yanmar 5000 watt, pastikan dulu bahwa Anda paham apa saja jenis genset. 

Secara garis besar, ada 3 jenis genset yang tersedia di pasaran. Kenali dan pahami masing-masing jenis agar Anda bisa tentukan mana jenis yang paling tepat sesuai kebutuhan, ya!

Genset Portable

Sesuai yang ditunjukkan namanya, genset Yanmar 5000 watt portabel adalah genset yang bisa dipindah-pindah dengan mudah. Maka dari itu, genset portable biasanya dilengkapi dengan roda agar dapat dipindah kapan saja ke area di mana genset dibutuhkan.

Tak hanya roda, genset Yanmar 5000 watt portabel saat ini juga dilengkapi dengan pegangan yang membuatnya makin praktis dan mudah dipindahkan. Biasanya, jenis portabel ini menggunakan bensin untuk bahan bakar dan dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan harga genset standby pada umumnya..

Genset Inverter

Kemudian ada genset inverter, yang mirip dengan genset portable. Hanya saja, ukurannya lebih kecil dan lebih mudah dibawa ke mana saja, terutama karena beratnya yang lebih enteng daripada genset portabel pada umumnya.

Biasanya, genset inverter sangat hening sehingga tidak berisik saat digunakan. Penggunaannya paling umum ditemukan saat pergi berkemah atau melakukan aktivitas outdoor lainnya.

Genset Standby

Dibandingkan genset portable, genset standby jauh lebih besar dan merupakan solusi yang sifatnya lebih permanen. Soalnya, genset standby akan dipasang secara permanen di rumah, gedung kantor, toko, atau bangunan lainnya. Biasanya, genset standby akan menyala secara otomatis begitu terjadi pemadaman listrik.

Jenis genset yang satu ini biasanya menggunakan propana atau gas alam sebagai bahan bakar utamanya. Meski demikian, genset standby yang menggunakan bensin sebagai bahan bakar juga masih cukup umum ditemukan.

Meskipun harga genset standby lebih mahal dibandingkan genset portable, jenis yang satu ini jauh lebih direkomendasikan. Pasalnya, genset standby lebih aman saat dioperasikan. Maka dari itu, Anda bisa langsung fokus memilih genset standby ketika keamanan jadi prioritas utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *