July 12, 2024
jual genset silent

Untuk memastikan tidak keluar biaya banyak untuk membeli yang baru, mengapa tidak jual yang lama sebagai tambahan modal? Untuk bantu Anda melakukannya, ikuti tips jual genset silent bekas berikut ini!

Bagi pemilik genset silent yang sudah bertahun – tahun lamanya, ada masa dimana Anda butuh beli baru. Untuk memastikan tidak keluar biaya banyak untuk membeli yang baru, mengapa tidak jual yang lama sebagai tambahan modal? Untuk bantu Anda melakukannya, ikuti tips jual genset silent bekas berikut ini!

Lakukan Maintenance Sebaik Mungkin Pada Genset Yang Akan Dijual

Sebelum menjual genset tersebut, pastikan melakukan maintenance sebaik – baiknya. Mulai dari membersihkan tampilan, memastikan kondisi mesin bekerja normal dan juga tidak ada kerusakan serius. Kondisi optimal pada genset nantinya dapat membantu orang tertarik membeli.

Selalu Jujur Dengan Kondisi Genset

Genset bekas pasti memiliki beberapa kekurangan. Contoh saja mesin yang kotor dan suara yang tidak lagi sehalus saat baru beli. Karakteristik ini harus Anda jelaskan pada page penjualan. Jangan berbohong karena hal ini akan mengakibatkan masalah kedepannya saat Anda ingin jual aset bekas lainnya.

Tawarkan Harga Berdasarkan Depresiasi Penggunaan

Saat jual genset silent bekas, pastikan jangan sembarangan menentukan harga. Tentukan harga berdasarkan depresiasi penggunaan sebagai standar.

Depresiasi dapat dihitung dari menghitung harga rata – rata genset bekas dengan umur yang sama. Setelah itu kurangi harga beli genset dengan harga jual tersebut. Hasil pengurangan akhirnya dibagi lama penggunaan genset tersebut. Hasilnya adalah depresiasi.

Setelah tahu angka depresiasi, coba kurangi nilai harga genset dengan depresiasi berapa lama penggunaan. Hasil akhirnya adalah nilai perkiraan harga jual yang layak untuk genset tersebut.

Tawarkan Layanan Lebih Bagi Pembeli

Pembeli akan lebih tertarik melakukan transaksi jika Anda menyediakan layanan lebih baik. Layanan ini dapat berupa banyak hal. Contoh saja garansi sampai pengiriman, pengiriman foto – foto kondisi genset terkini dan bahkan nego harga.

Anda dapat juga tawarkan layanan pengiriman khusus. Misal jika pembeli berada dekat dengan domisili Anda, sediakan pengiriman tanpa biaya tambahan. Anda bisa beri hal ini sebagai tanda dedikasi pada pembeli. Mereka pasti tertarik dengan bonus layanan lebih seperti ini.

Promosi Dan Update Harga Penjualan

Menarik pembeli untuk genset bekas perlu waktu. Jika sudah lama tidak laku dalam jual genset silent (misal sampai beberapa bulan), Anda harus lakukan penyesuaian. Misal dengan memberi promo seperti diskon dan potongan harga.

Terkadang perlu juga menyesuaikan harga penjualan tergantung kondisi ekonomi. Hal seperti inflasi tinggi, resesi dan krisis dapat terjadi, pastikan melakukan penyesuaian harga jika terjadi hal – hal tersebut.

Sekian bahasan tips – tips untuk jual genset silent bekas. Proses jual beli yang bekas akan butuh beberapa kompromi, tetapi jika dilakukan dengan tepat, Anda tetap akan untung. Semoga bahasan tips ini dapat membantu Anda mengumpulkan tambahan modal untuk beli genset silent yang baru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *