May 18, 2024
bangunan dengan atap metal spandek
Atap metal spandek bisa menjadi pilihan untuk Anda yang mencari atap dengan daya tahan kuat, namun dengan harga terjangkau.

Atap metal spandek bisa menjadi pilihan untuk Anda yang mencari atap dengan daya tahan kuat, namun dengan harga terjangkau. Genteng metal tersedia dalam berbagai macam warna serta jenis. Berikut adalah berbagai jenis atap metal yang harus Anda ketahui.

Stainless Steel

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah stainless steel. Selain untuk peralatan dapur, stainless steel juga tersedia untuk genteng metal. Genteng metal stainless steel terbuat dari bahan ultra permanen yang mampu memberikan perlindungan sempurna pada sebuah bangunan. Karena itulah, genteng metal jenis ini populer digunakan pada rumah yang berada di wilayah cuaca ekstrem.

Selain itu, genteng metal stainless steel juga banyak digunakan pada bangunan-bangunan besar, seperti stadion sepak bola.

Galvalume Steel

Genteng metal galvalume steel berbahan dasar besi metal, dan dilapisi dengan seng dan alumunium sehingga lebih kuat dan tebal. Walaupun tebal, genteng metal jenis ini tetap berbobot ringan dan lentur, yang menjadi kelebihan utama dari genteng metal. Banyak orang menggunakan genteng galvalume steel karena sifatnya yang anti karat.

Genteng Metal Berpasir

Ini adalah salah satu jenis genteng metal yang paling populer. Bagian berpasir dari atap metal jenis ini terbuat dari serbuk bebatuan yang dicampur dengan material lainnya, seperti zinc fosfat, zincalume, dan campuran coraltex. Bisa dikatakan genteng metal berpasir adalah terobosan terbaru yang sukses karena banyak digunakan pada rumah-rumah komersil.

Kelebihan yang ditawarkan oleh genteng metal berpasir adalah sifatnya yang anti pecah, serta tahan benturan dan goresan. Tidak seperti genteng metal biasa, genteng metal berpasir mampu meredam panas dengan baik. Ketebalannya beragam, mulai dari 0,2mm hingga 0.4mm.

Genteng Metal Millenium

Salah satu kekurangan genteng metal biasa adalah warnanya yang mudah pudar dan mengelupas. Namun tidak dengan genteng metal millenium. Genteng metal jenis ini menggunakan teknologi interlock system yang membuat warnanya tahan lama walau terkena panas, hujan, dan perubahan cuaca.

Selain itu, warna yang digunakan adalah warna metalik yang akan membuat atap metal spandek ini terlihat kinclong saat terkena sinar matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *