May 5, 2024
jual besi cnp
Mempunyai daya tahan kuat dan anti karat adalah faktor-faktor yang membuatnya selalu dipertimbangkan. Dalam hal ini, besi CNP hadir sebagai pilihan dengan bahan baku terbaik dan keragaman jenis ukuran yang tersedia di pasaran, sehingga orang banyak mencari jual besi CNP

Besi merupakan salah satu material yang diandalkan untuk konstruksi bangunan. Mempunyai daya tahan kuat dan anti karat adalah faktor-faktor yang membuatnya selalu dipertimbangkan. Dalam hal ini, besi CNP hadir sebagai pilihan dengan bahan baku terbaik dan keragaman jenis ukuran yang tersedia di pasaran, sehingga orang banyak mencari jual besi CNP.

Bahan baku pembuat besi CNP

Besi CNP memiliki bentuk menyerupai penampang yang menyerupai huruf C. Karena keunikan fisiknya pula material ini disebut sebagai besi kanal C, profil C, balok purlin, profil gording, lipped channel, hingga C-channel.

Material bangunan ini terbuat dari bahan baku unggulan yang kuat supaya bisa dijadikan fondasi maupun penopang konstruksi. Dalam hal ini, plat coil yang berupa galyalum atau lembaran baja akan dipakai. Kemudian supaya besi semakin kuat dan tak mudah rusak, ditambahkan chrome sebagai lapisan luar.

Teknologi canggih dimanfaatkan untuk membentuk besi presisi dan tahan lama. Langkah-langkah produksinya mencakup pemotongan plat besi, penekukan, sampai pembentukan ukuran berdasarkan desain yang disiapkan. Setelah itu, potongan atau lembaran besi memasuki proses pendinginan atau finishing sebelum dipakai.

Daftar jenis dan ukuran besi CNP

Standar panjang untuk besi CNP yang diproduksi adalah 6 meter. Namun, Anda bisa memodifikasi ukuran sesuai kebutuhan pemakaian, seperti yang dijelaskan berikut ini:

  1. Besi kanal CNP 60. Jenis besi ini mempunyai ukuran 60x30x10x1,6 mm dengan berat sekitar 9,76 kilogram yang membuatnya cocok untuk konstruksi bangunan ringan;
  2. Besi kanal CNP 75. Ukuran yang ditawarkan bervariasi dari 73x35x15x1,6 mm dengan berat kurang lebih 12,4 kilogram sampai 75x45x15x2,3 mm dengan berat rata-rata 19,5 kilogram;
  3. Besi kanal CNP 100. Pada jenis ini, ukurannya berkisar dari 100x50x20x2,3 mm dengan berat 17,5 kilogram dampai 100x50x20x2,3 mm dengan berat kurang lebih 33 kilogram;
  4. Besi kanal CNP 125. Besi CNP jenis 125 memiliki ukuran 125x50x20x2,3 mm seberat 27,1 kilogram sampai 125x50x20x3,2 mm yang beratnya bisa mencapai 36,8 kilogram;
  5. Besi kanal CNP 150. Pada jenis terbesar, ukurannya berkisar dari 150x20x20x2,3 mm dengan berat sekitar 29,8 kilogram sampai 150x50x20x3,2 mm dengan berat 40,6 kilogram.

Mengetahui bahan pembuat hingga jenis ukuran memudahkan Anda memilih tempat jual besi CNP untuk kebutuhan konstruksi. Entah untuk membuat atap sampai gedung perkantoran. Selain itu, Anda juga akan lebih mudah menghitung anggaran yang dikeluarkan.

Belum terbisa memilih material bangunan? Anda bisa tanyakan kepada toko yang menjual besi CNP atau penyedia jasa konstruksi yang dipekerjakan dan punya pengalaman. Anda pun dijamin akan mudah menegosiasikan harga untuk menekan pengeluaran.

Demikian informasi seputar besi CNP yang mencakup material pembuat hingga jenis ukuran yang tersedia. Semoga informasi ini membantu Anda menemukan produk yang tepat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *