May 18, 2024
undangan unik murah
Cek tips dan trik memilih undangan unik murah untuk acara spesial.

Suatu acara akan terasa istimewa jika dirayakan bersama dengan keluarga, rekan kerja, teman, sehingga terkesan ramai dan mewah. Untuk berkomunikasi dengan mereka tentu dibutuhkan cara yang unik agar lebih terkesan, salah satunya yaitu dengan menggunakan undangan. Cek tips dan trik memilih undangan unik murah untuk acara spesial: 

  1. Sesuaikan Dengan Konsep Acara 

Undangan menjadi salah satu alat untuk menampilkan skema acara sebelum hari pelaksanaan. Sebagai alat komunikasi yang penting, desain dan konsep yang digunakan harus mampu mencerminkan acara spesial anda. 

Anda bisa membayangkan, pesta yang mewah tentu membutuhkan undangan dengan desain dan bentuk yang unik sehingga bisa melambangkan kemewahan acara. Berbeda halnya jika acara yang diadakan sederhana, anda bisa memilih desain undangan yang sederhana tapi tetap berkesan. 

  1. Cari Referensi Desain Terlebih Dahulu 

Bergantinya tahun, desain undangan kian berubah mengikuti tren. Begitu Pula dengan desain ruangannya. oleh karena itu, untuk memberikan kesan unik dan menarik, anda perlu mencari referensi yang akan digunakan untuk undangan. Jangan sampai undangan yang anda gunakan menggunakan desain yang sudah jadul. 

Anda bisa mencari referensi undangan di internet, majalah, maupun platform lainnya yang menyediakan ide desain. Setelah mendapatkan desain yang sesuai dengan tema acara, anda bisa custom undangan secara eksklusif ke percetakan undangan unik murah.

  1. Mempertimbangkan Biaya Cetak

Anda juga perlu mempertimbangkan biaya cetak yang harus dikeluarkan. pasalnya, biaya akan mempengaruhi desain yang ditawarkan. semakin mewah desain yang di custom, maka akan semakin mahal. 

Namun, disini anda juga bisa mendigitalisasi undangan yang akan digunakan. Selain menghemat biaya cetak, anda juga menghemat biaya kirim. Tinggal sebar melalui smartphone, tamu undangan bisa membaca dalam waktu singkat. 

  1. Memasukkan Detail Informasi 

Informasi penting seperti acara, nama, alamat rumah, tanggal, dan informasi lain harus anda masukkan dalam undangan jangan sampai tertinggal. Jika tertinggal, ditakutkan akan terjadi miskom antara penerima dengan pengirim. 

Anda juga bisa menyediakan barcode rute jalan agar tamu lebih mudah dalam menemukan lokasi acara. Cantumkan informasi secara singkat dan jangan bertele-tele. 

  1. Diskusikan Dengan Orang Tua 

Setelah memilih desain dan menentukan informasi acara dengan benar, selanjutnya mendiskusikannya dengan orang tua. Tujuannya untuk mendapatkan kritik dan saran atas pilihan yang telah dibuat. Karena terkadang, yang terbaik tidak terlihat ketika sedang gugup dan terburu-buru. 

Demikian pembahasan mengenai tips dan trik memilih undangan unik murah untuk acara spesial yang anda adakan. Tentukan pilihan terbaikmu untuk memberi kesan terbaik pada acara yang akan diadakan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *