May 18, 2024
penggunaan genteng multiroof pasir
Apa keuntungannya jika menggunakan genteng multiproof pasir? Simak artikel berikut ini

Atap yang digunakan untuk bangunan rumah menjadi salah satu bagian yang penting yang berfungsi untuk melindungi dari cuaca yang ekstrem. Untuk atap yang biasa digunakan itu jenisnya adalah multiproof, yang tergolong jenis atap yang metal. Lalu apa saja tipe dari atap jenis multiproof? Apa keuntungannya jika menggunakan genteng multiproof pasir? Simak artikel berikut ini 

Jenis genteng multiproof pasir 

1. Jenis genteng multiproof stainless steel

Untuk jenis atap multiproof itu memiliki kualitas yang baik dan lebih kokoh, sehingga jenis atap ini sangat tepat jika Anda gunakan pada daerah yang memiliki cuaca yang sangat ekstrim. Selain itu jenis genteng tipe stainless steel ini memiliki bobot yang lebih berat jika dibandingkan dengan jenis genteng lainnya. Sebelum Anda membeli Anda harus lebih selektif, agar Anda tidak mengalami kerugian di kemudian hari.

2. Jenis genteng multiproof yang berjenis baja galvalum 

Perlu Anda ketahui jenis material yang digunakan pada baja galvalum ini terbuat dari jenis baja ringan sehingga lebih memudahkan Anda untuk membentuk baja. Selain itu baja jenis ini dapat dengan mudah Anda jumpai pada bangunan yang ada di perkotaan. Kelebihan dari genteng ini memiliki ketahanan khususnya pada korosi, dan dilengkapi bagian ubin yang menarik sehingga tampilan metalik serta memiliki varian warna yang beragam, harganya pun sangat terjangkau sehingga tidak heran jika jenis atap ini menjadi favorit kebanyakan orang.

3. Memiliki jenis atap steam standing multiproof

Jika Anda tergolong orang yang lebih menyukai hunian yang terbilang lebih simpel dan minimalis , tampilannya terlihat lebih cantik dengan desain eksterior yang terlihat lebih mengkilap. Untuk jenis genteng ini rangka pada bagian atap menyatu dengan genteng. Sehingga hal ini akan mencegah terjadinya gesernya atap jika terjadi bencana.

4. Jenis genteng yang berasal dari tembaga

Untuk jenis genteng ini terbilang harganya lebih mahal jika Anda bandingkan dengan jenis atap lainnya. Walaupun harganya mahal tipe genteng ini terlihat memiliki nilai estetika yang tinggi sehingga terkesan lebih mewah. Atap jenis ini sudah ada sejak dulu sehingga lebih banyak digunakan untuk membangun bangunan yang memiliki sejarah.

5. Memiliki jenis tipe atap Sandy multiproof

Untuk jenis atap ini biasa digunakan karena bahannya telah dilapisi menggunakan pasir, sehingga teksturnya kasar seperti pasir, karena menggunakan campuran baik itu seng maupun alumunium yang mana telah ditambahkan pada bubuk pasir. Genteng multiproof pasir mampu menyerap panas dari berbagai macam benturan yang ada.

Kelebihan genteng multiproof pasir

1. Dapat meredam suara bising yang ada

2. Tidak mudah untuk terbakar

3. Selain itu juga lebih ramah terhadap lingkungan yang ada sehingga lebih aman.

Hal diatas adalah berbagai tipe dari genteng yang multiproof pasir dan kelebihan sehingga dapat menjadi referensi bagi Anda. Menarik bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *